Adian Napitupulu Jelaskan Kronologis Pemberian Rumah Keluarga Korban Trisakti: Mulai 4 Tahun Lalu

Adian Napitupulu Jelaskan Kronologis Pemberian Rumah Keluarga Korban Trisakti: Mulai 4 Tahun Lalu

Dilansir ramlihamdani.id, Erik Sinaga

ramlihamdani.id, JAKARTA -Sekjen PENA Adian Napitupulu membantah mempersembahkan rumah dan bantuan modal kepada korban keluarga korban Trisakti politik politik.

Menurut Adian, rencana pemberian bantuan rumah kepada keluarga korban tidak terjadi secara tiba-tiba atau sudah muncul sejak empat tahun lalu.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengungkaplan proses keterlibatan Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Sebagai salah satu pengusul maka saya perlu menyampaikannya secara kronologis agar tidak muncul dugaan dan spekulasi,” kata Adian dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Kata Adian, mempersembahkan ide rumah itu dimulai tahun 2018 ketika akan diperkenalkan dengan Presiden Joko Widodo di Hotel Salak, Bogor.

“Saya mengulang kembali pembicaraan Presiden Jokowi hingga 98 kegiatan Rumah untuk menunjang karirnya Trisakti. Presiden setuju lalu meminta saya meminta hal itu dengan Mensesneg,” kata Adian.

Ternyata proses mempersembahkan rumah tersebut tidak berjalan mulus. Mensesneg tidak memberikan kabar selama berbulan-bulan.

Prioritas kemudian bergeser karena Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Baca juga: Ahli Waris Pejuang Reformasi Mendapat Bantuan Rumah, Respon Begini Adian Napitupulu

“Banyak hal lain yang direncanakan tidak sesuai dengan jadwal yang ditargetkan, termasuk rumah itu,” kata Adian.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/18/adian-napitupulu-jelaskan-kronologi-pemberian-rumah-keluarga-korban-trisakti-mulai-4-tahun-lalu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar