Gubernur Sumbar Minta ASN Berorientasi pada Pelayanan hingga Kolaboratif

Gubernur Sumbar Minta ASN Berorientasi pada Pelayanan hingga Kolaboratif

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerbitkan Nilai-Nilai Inti ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa pada Jumat (20/5/2022).

Kegiatan yang digelar secara hibrid di Kantor Gubernur Sumbar ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy.

Jika saya menerjemahkan BerAKHLAK ini di samping terjemahan atau akronim dari Kemen PANRB, BerAKHLAK ini sudah memiliki makna hubungan antara makhluk dengan kholiq atau penciptanya,” ujar Mahyeldi melalui keterangan tertulis, Jumat22).

“Jadi dalam suksesnya ASN menjalankan sesuai dengan branding yang dihadirkan oleh Kementerian PANRB bahwa BerAKHLAK itu menyangkut nilai-nilai seperti Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adapt, Kolaboratif,.”

Mahyeldi itu melanjutkan hal itu akan terjadi dan terbentuk ketika hubungan manusia dalam kerja baik dengan sang kholiq atau dengan Allah SWT.

Baca juga: Pelayanan Publik Single Sign On, Dirjen Dukcapil: Masyarakat Tak Perlu Repot Isi Banyak Formulir

mengungkapkan di dalam Undang-Undang Dasar mengatakan bahwasanya kemerdekaan lahir atas berkat, rahmat dan karunia Allah Tuhan yang Maha Kuasa.

“Dan di dalam pembukaan Undang-Undang Dasar itu berbunyi bahwa kemerdekaan yang kita raih atas berkat, rahmat Allah serta pertolongan darinya,” ujarnya.

Ia berharap meluncurkan nilai-nilai inti ini tidak hanya sampai di sini.

Mahyeldi meninginkan nilai-nilai ini dapat diinalisikan di tingkat Kabupaten Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/05/21/gubernur-sumbar-minta-asn-berorientasi-pada-pelayanan-hingga-kolaboratif

Tidak ada komentar :

Posting Komentar