Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Edukatif di Bali, Oleh Libura Sambil Nambah Wawasan!

Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Edukatif di Bali, Oleh Libura Sambil Nambah Wawasan!

ramlihamdani.id – Sebagai primadona tujuan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, Bali memiliki tempat dan objek wisata yang begitu beragam nan memesona.

Daya tarik Bali pun dijadikan kerap dijadikan lokasi penyelenggaraan acara-acara internasional, seperti Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GDPRR) yang akan diumumkan akhir bulan ini oleh KTT G20.

As a muslim book here, gambar tak sedikit para memilih yang memilih Bali sebagai destinasi untuk mengisi aktivitas libur lebaran yang menyenangkan. Apakah kamu salah satunya?

Untuk terhubung dengan Bali yang semakin menarik, para wisatawan juga dapat menentukan tema-tema tertentu saat berlibur ke Pulau Dewata dengan titik turisnya yang sangat banyak, misalnya tema wisata edukatif. Bagi kamu para pelancong tunggal Jika Anda ingin berkenalan (mendapatkan) teknik masa kini yang datang dari Lebaran nanti, maka Anda harus membaca artikel ini di website kami, lho!

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari, tanyakan saja dan Anda akan mendapatkan salinannya secara gratis, bahkan jika Anda tidak menginginkannya, dan jika Anda tidak ingin menjadi anggota #WonderfulIndonesia. Apalagi Bali menawarkan pesona alam yang sangat bermanfaat.

Karena itu, yuk simak rekomendasi 7 destinasi wisata edukatif di Bali yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran nanti. Ada berbagai pengalaman dan aktivitas seru untuk dilakukan di tempat-tempat tersebut!

Untuk terhubung dengan website informatif kami, kami perlu melengkapi #DiIndonesiaAja, mengikuti juga akun @ pesona.indonesia di Instagram dan akun @pesonaindonesia dari Tiktok ya!

1. Taman Burung Bali, Batubulan, Gianyar

Taman Burung Bali.
Taman Burung Bali. (instagram.com/balibirdparkofficial/)

Destinasi wisata di Gianyar ini bertema taman ekowisata seluas 2 hektar yang menjadi tempat konservasi beragam spesies burung eksotis dari Indonesia serta berbagai penjuru dunia, seperti burung cendrawasih, kasuari leher emas, dan burung dara mahkota.

Sebagai pusat pelestarian dan pengembangbiakan bagi lebih dari 1.000 ekor burung, Bali Bird Park memiliki misi untuk melindungi berbagai spesies burung dari kelangkaan. Karena itulah, pengalaman edukatif juga menjadi hal yang ditawarkan dari tempat ini.

Jika Anda tidak ingin melewatkan peluang besar yang tersedia di daerah Anda, Anda dapat mendaftar ke salah satu buku kami yang paling populer di wilayah Papua, dengan memilih burger-burung kakatua terbaik, dan dengan menonton 4- dokumenter halaman.

2. Rumah Boneka Bali, Sukawati, Gianyar

Boneka-boneka asal Indonesia di Bali Doll House.  (balidollhouse.com)
Boneka-boneka asal Indonesia di Bali Doll House. (balidollhouse.com) (balidollhouse.com)

Masih di Sektor Gianyar, menawarkan Bali Doll House yang merupakan museum di Indonesia.

Destinasi wisata ini menghadirkan boneka-boneka tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, boneka-boneka mancanegara yang langka, serta boneka karakter-karakter yang disukai anak-anak. Masing-masing dari 12 balapan telah ditugaskan ke kategori yang berbeda. bercerita yang edukatif.

Faktanya, adalah mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal dari keragaman genetik Anda dengan teknologi. Realitas Tertambah (AR) serta mengetahui latar belakang setiap boneka lewat tayangan klip video interaksi. Selain menambah wawasan, Bali Doll House juga akan spot-spotnya yang instagramable, lho!

3. I AM Bali 3D Museum & Upside Down, Renon, Denpasar Selatan

Lukisan 3D ogoh-ogoh di I AM Bali.
Lukisan 3D ogoh-ogoh di I AM Bali. (iambali.co.id)

Menginginkan pengalaman wisata edukatif yang enggak biasa? Yuk berkunjung ke I AM Bali! Destinasi wisata ini menghadirkan tema modern dan tradisional Bali dalam satu tempat lewat museum 3D yang interaktif serta atraksi terbalik atau terbalik.

I AM Bali terletak di lantai bawah monumen Bajra Sandhi yang menjadi ikon turisme Bali. Di sini, terdapat ratusan lukisan dimensional edukatif, terukas lukisan-lukisan yang menyuguhkan tema budaya tradisional Bali, seperti Ogoh-Ogoh dan adat Metajen.

Tak hanya sampai di situ, kamu juga akan merasakan pengalaman ilusi optik yang akan membuat penasaran dan memutar otak saat berkunjung ke I AM Bali. Selain itu, ada juga ruangan-ruangan khusus dengan efek istimewa dengan tema yang berbeda-beda!

4. Mason Elephant Park & ​​Lodge, Tegallalang, Ubud

Taman Gajah & Penginapan Gajah Sumatera.
Taman Gajah & Penginapan Gajah Sumatera. (masonelephantlodge.com)

Sesampai di Ubud sudah bisa dipastikan sudah bisa mengunjungi Mason Elephant Park & ​​Lodge. Untuk itu kami akan meliput 31 kawanan spesies gajah Sumatera.

Dengan menghubungi Mason Elephant Park, Anda bisa mendapatkan penawaran tentang cara menguraikan dan menguraikan informasi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Untuk memwda wawasan, Anda perlu mengunjungi museum dan mendorong edukasi gajah yang akan memberi Anda informasi dasar, gaya, perilaku, hingga cara konservasi gajah. Jika tidak, inilah produk baru hanya untuk Anda!

5. Museum Semarajaya, Semarapura, Klungkung

Perguruan Keris di Museum Semarajaya.
Perguruan Keris di Museum Semarajaya. (Tribun Bali / Suputra Meter)

Jika Anda tertarik dengan sejarah Wawasan Sejarawan yang terletak di Kabupaten Klungkung, Museum Semarapura, Anda akan menemukan tempat wisata yang layak untuk dikunjungi di Bali.

Museum adalah kumpulan perguruan tinggi yang menawarkan berbagai macam produk, termasuk berbagai benda-benda prasejarah, satu ruangan untuk benda-benda sejarah, serta satu ruangan khusus untuk benda-benda kerajinan tangan khas Klungkung.

Dari koleksi tersebut kamu bisa menemui perlengkapan upacara adat oleh raja-raja Klungkung, artefak peninggalan zaman prasejarah, hingga alat-alat yang digunakan selama peristiwa bersejarah perang Puputan Klungkung. Jika Anda tertarik untuk berbagi foto, museum di sini juga memiliki foto-foto Ketungunan raja-raja di Klungkung.

6. Museum Subak, Kediri, Tabanan

Sistem koleksi irigaisi tradisional Bali di Museum Subak.
Sistem koleksi irigaisi tradisional Bali di Museum Subak. (instagram.com/museumsubak/)

Selanjutnya, ada destinasi wisata edukatif dengan tema yang cukup unik, yaitu Museum Subak. Sesuai dengan namanya, museum ini menghadirkan koleksi agrikultur, sawah, dan sistem irigasi tradisional Bali yang bernama Subak.

Berlokasi di Kediri, Tabanan, museum ini menawarkan berbagai macam sistem mening dan hafalan dan tradisi pertanian Bali lewat koleksi, pusat informasi, ruang audio visual, perpustakaan, serta miniatur irigasi Subak.

Museum ini juga menawarkan wisata pura tradisional Bani Bali, yang terletak di bagian utara Bali. Sebagai destinasi wisata edukatif, Museum Subak didedikasikan untuk mensukseskan Subak dan memperkenalkannya kepada generasi penerus.

7. Museum Hidup Samsara, Bebandem, Karangasem

Samsara Living Museum membagikan kiriman tentang sejarah dan budaya Bali.
Samsara Living Museum membagikan kiriman tentang sejarah dan budaya Bali. (instagram.com/samsaralivingmuseum)

Yang terakhir namun tak kalah menarik, ada tempat wisata di Karangasem yang bernama Samsara Living Museum. Destinasi wisata ini hadir dengan misi khusus, yaitu oleh adat dan budaya tradisional Bali.

Konsep mengusung museum hidup atau ‘museum kehidupan’, destinasi wisata edukatif Hal ini dikarenakan Desa Jungutan dan tas tradisional Bali telah dibawa ke pura aslinya.

Karena itulah, Museum Hidup Samsara merupakan tujuan wisata yang populer dengan Museum Hidup Samsara yang indah dan tradisional. berkah airkelas memasak kuliner bali, kelas tari bali, hingga belajar membuat sesajen bersama dengan komunitas setempat.

Bagaimana, sudah siap untuk memulai petualangan wisata edukatif di Bali saat libur Lebaran nanti? Jika anda tertarik dengan desain destinasi #DiIndonesiaAja saat musim libur Lebaran, anda juga bisa mendownloadnya dengan mengklik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Selagi kita masih berada di masa pandemi, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 6M saat berlibur nanti, ya! Agar semakin aman dan nyaman, akan lebih baik jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang memiliki sertifikasi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Kelestarian Lingkungan (CHSE) seperti 7 destinasi wisata di atas.

Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di wilayah Anda dan Anda tidak akan dapat mengakses ekstensi Covid-19. pemacu sebelum melakukan perjalanan dan pergi berlibur.

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik dan pelaku perjalanan selama libur lebaran nanti, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) turut ambil bagian melalui Program Mudik Aman Mudik Sehat.

Kemenparekraf telah meniyapkan 15 posko mudik di berbagai titik, mulai dari Lampung hingga Jawa Timur, yang diharapkan dapat menjadi sudut santai atau Anda dapat mengunduhnya secara gratis di penghujung hari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara “Extended Weekly Press Briefing” di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (25/4/2022) memperbarui foto sampulnya oleh Mudik Aman Mudik Sehat. Penting juga untuk mengingat kebutuhan untuk menjaga agar tukang kayu tetap memeriksa keselamatan dan keamanan situs ini.

“Kita harus betul-betul mempersiapkan yang berkendara harus dalam kondisi prima, juga tidak mengunjungi, istirahat yang cukup, juga dipastikan CHSE-nya, agar kita dapat menyukseskan program pemerintah agar dapat mudik dan aman,” ujarnya.

Bagi kamu yang mudik dan tetap beraktivitas #DiRumahAja, memiliki waktu luang selama liburan Lebaran, dan ingin dapat hadiah, ada juga kegiatan seru yang bisa dilakukan, yaitu Sayembara Akamsi (Duta Kampung Sini)!

Lewat Sayembara Akamsi, Anda harus mendaftar untuk kategori #WonderfulIndonesia Sector dan Pesona Tersembunyi Pesona Tersembunyi yang meliputi: pesona alam, pesona budaya, pesona desa, pesona kota, pesonaer.

Agar terhubung dengan Sayembara Akamsi, daftar Mem-mengikuti akun Instagram @ pesona.indonesialalu bagikan potensi wisata tersembunyi dari desamu dalam bentuk foto atau video, serta ceritakan kisah menarik tentang lokasi wisata tersebut di Instagram Memberi makan dan Cerita. Setiap peserta WAJIB men-Kirimkan minimal 3 kategori dalam 1 postingan.

Kemudian jangan lupa menyebutkan dan menandai @ pesona.indonesia dan 5 lainnya dengan hashtag #AmbassadorKampungSini di postingan kami. Syarat dan ketentuan lain mengenai Sayembara Akamsi dapat dilihat di Ini adalah postingan Instagram. Periode sayembara Akamsi berlangsung 15 Maret-15 Mei 2022, jadi jangan sampai ketinggalan!

Selain dinobatkan menjadi duta besar di kampus, kamu juga berkesempatan merasakan smartphone terbaru, Iphone 13 Pro Max, hingga paket dompet elektronik jutaan rupiah dengan Mengikuti Sayembara Akamsi. Keren banget kan?

Untuk terhubung dengan Sayembara Akamsi, produk ekraf, silakan kunjungi database #DiIndonesiaAja kami, silakan klik di sini. @ pesona.indonesia di Instagram dan akun @pesonaindonesia dari Tiktok ya!

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/travel/2022/05/09/rekomendasi-7-destinasi-wisata-edukatif-di-bali-bisa-liburan-sambil-nambah-wawasan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar